Flash InfoLifestyleNews

Makan 3 Sendok Minyak Kelapa Ampuh Tingkatkan Fungsi Otak

0

Tahukah Anda? Mengonsumsi minyak kelapa murni sebanyak tiga sendok makan bisa meningkatkan fungsi otak.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Healthyfoodteam, Kamis (28/1/2016), minyak kelapa mengandung lemak yang penting untuk tubuh. Lemak tersebut adalah Medium Chain Triglycerides (MCT).

Dalam jurnal kesehatan berjudul Neurobiology of Aging yang diterbitkan peneliti pada 2004, MCT ini mampu meningkatkan fungsi otak seseorang. Maka dari itu, minyak kelapa ini baik bila dikonsumsi orang tua yang diserang penyakit gangguan memori, seperti alzheimer.

Para peneliti dalam jurnal Neurobiology of Aging ini melakukan penelitian terhadap seberapa banyak minyak kelapa yang diperlukan untuk mengatasi masalah memori ini. Hasilnya adalah dosis 40 ml atau tiga sendok makan minyak kelapa bisa memperbaiki fungsi otak yang terganggu. Hal itu karena konfigurasi MCT bisa memasok bahan bakar untuk otak, sehingga otak mengalami peningkatan dalam fungsinya.

Untuk mengonsumsi minyak kelapa ini, Anda tidak harus memakannya mentah-mentah. Anda bisa mencampurkan santan—mengandung minyak kelapa—pada masakan. Tapi ingat, atur porsi santan yang Anda gunakan untuk makanan. Jangan sampai berlebihan karena bisa menimbulkan kolesterol.

Hasil Konferensi FRI untuk Masukan Pemerintah

Previous article

Begini Cara Dapatkan Foto Terbaik Pakai Kamera Smartphone

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info