Kab GunungkidulNews

1.001 Sompil Diperkenalkan, Atraksi Kesenian Disiapkan

0

Festival Sompil akan diselenggarakan di Kecamatan Patuk, Minggu (24/4/2016) mendatang. Kegiatan itu digelar sebagai pengganti festival durian yang batal terlaksana di tahun ini karena panen yang menurun drastis.

Guna memeriahkan acara, kata Camat Patuk Haryo Ambar Suwardi , penyelenggaraan festival juga akan menampilkan berbagai kesenian setempat. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan di Desa Ngasemayu pada Minggu (24/4/2016).

“Kami akan siapkan 1.001 sompil bikinan masyarakat,” kata mantan Camat Ponjong ini.

Dia menjelaskan, sompil merupakan makanan tradisional sejenis lontong yang disanjikan dengan lauk berkuah. Ambar pun berharap festival ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa lebih mengenalkan potensi pariwisata di Kecamatan Patuk.

“Mudah-mudahan pengunjung mau datang ke festival ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, mengapresiasi sejumlah pihak yang mulai sadar untuk melakukan promosi sehingga wisatawan mau berkunjung. Dia menjelaskan, pembangunan pariwisata tidak hanya sebatas mengandalkan potensi, sebab partisipasi dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan untuk membangun citra yang positif sehingga memberikan kesan yang baik kepada pengunjung.

Begini Cara Bedakan TV 4K dan Non4K

Previous article

Inilah Konten Favorit Pembaca Media Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *