Kota JogjaNews

PLN Gratiskan Biaya Penyambungan Pelanggan Naik Daya 1.300 VA

0

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan layanan tambah daya listrik (tambah daya) gratis untuk pelanggan rumah tangga 900 VA (volt ampere) untuk naik menjadi 1.300 VA. Layanan ini berlaku untuk permohonan pada 15 Maret hingga 31 Desember 2016. Kebijaan ini khusus berlaku untuk konsumen Rumah Tangga.

Sukarniasih, Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Area Yogyakarta menjelaskan Promo gratis biaya penyambungan ini diadakan sejak 15 Maret 2016 sampai dengan 31 Desember 2016.Promo ini hanya berlaku bagi penambahan daya konsumen Rumah Tangga dari 900 VA menjadi 1.300 VA, baik pengguna listrik prabayar maupun pascabayar.Artinya, promo ini tidak berlaku bagi konsumen pengguna daya di bawah 900 VA maupun di atas 1.300 VA.

Maryanta, Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Yogyakarta Kota menambahkan Bagi konsumen pascabayar, tetap ada biaya penyesuaian Jaminan Langganan, sedangkan bagi konsumen prabayar membayar token perdana.Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan cukup menghubungi contact center PLN, yakni :Telepon PSTN : Tekan 123 (tarif lokal) dan Ponsel : (kode area)123 (tarif provider).

Menjawab pertanyaan Pendengar, Humas PT PLN (Persero) Area Yogyakarta, Paulus Kardiman menyatakan Setidaknya 62.961 pelanggan listrik berdaya 900 Volt Ampere (VA) di DIY yang berkategori miskin dan rentan miskin masih akan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bagi pelanggan listrik berdaya 900 VA yang dinilai tidak masuk kedua kategori tersebut diberikan pilihan untuk tetap menggunakan daya 900 VA dengan tarif keekonomian atau bermigrasi ke daya 1.300 VA nantinya.

Sementara itu, PLN juga memberi diskon 20% dari tarif yang ditetapkan pemerintah untuk penyambungan baru konsumen bisnis dan industri dengan daya 100 KVA-200 KVA. Ia mengatakan kebijakan ini diambil setelah memperhatikan bahwa kebanyakan konsumen golongan bisnis dan industri merupakan jenis usaha pemula yang secara aktif mampu menggerakkan perekonomian.

Inilah Konten Favorit Pembaca Media Online

Previous article

Pedagang Pasar Kranggan Mendhem Wedokan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja