Kota JogjaNews

KAI Daop VI Waspadai Pelemparan Kereta Api

0
KA Tambahan
Ilustrasi Penumpang Kereta api

PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi aksi pelemparan kereta selama Ramadhan yang diperkirakan meningkat khususnya yang dilakukan anak-anak.

“Biasanya, selama Ramadhan akan banyak anak-anak yang bermain di sekitar rel usai sahur atau saat menunggu berbuka puasa. Karena iseng, mereka terkadang melempari kereta,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budianto di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Eko, PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta tidak segan-segan untuk bertindak tegas terhadap pelaku pelemparan kereta karena aksi tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta, penumpang dan masinis.

Pada Jumat (3/6), petugas PT KAI Daop VI Yogyakarta menangkap tiga pelaku pelemparan batu ke kereta Bengawan di lintasan Stasiun Sentolo dan Stasiun Rewulu. Ketiga pelaku diketahui masih tercatat sebagai siswa SMP.

“Saat mengetahui ada tindakan pelemparan, masinis langsung melapor dan berkoordinasi dengan satpam di Stasiun Rewulu. Unit pengamanan Daop VI langsung bergerak dan menangkap tiga pelaku,” katanya.

Ketiganya kemudian diberikan pembinaan dengan didampingi oleh orang tua masing-masing karena masih di bawah umur. Jika pelaku sudah berusia dewasa, maka akan dikenai sanksi pidana.

KPU Kota Jogja Buka Lowongan Lembaga Pemantau Pilkada

Previous article

Tips Puasa: Agar Perut Tak Kembung saat Puasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja