Kota JogjaNews

Pemandu Pasar Siap Layani Pengunjung Beringharjo

0

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta kembali menyiapkan pemandu di Pasar Beringharjo menjelang lebaran tahun ini guna membantu memberikan informasi kepada pengunjung pasar.

“Jumlahnya ada 10 pasang pemandu. Mereka akan bertugas di Pasar Beringharjo mulai Rabu (22/6) hingga lebaran,” kata Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta Rudi Firdaus di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, seluruh pemandu tersebut sudah akan dibekali dengan pengetahuan mengenai seluk beluk Pasar Beringharjo serta peta pasar yang bisa dimanfaatkan pengunjung apabila kebingungan.

“Mereka juga memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif. Harapannya, tidak ada kendala saat berkomunikasi,” ucapnya.

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta hanya akan menempatkan pemandu di Pasar Beringharjo karena pasar tersebut merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Yogyakarta yang biasanya menjadi tujuan utama konsumen untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Rudi memperkirakan, jumlah pengunjung Pasar Beringharjo akan mengalami peningkatan mulai “H-14” lebaran. Peningkatan bisa mencapai 50 hingga 75 persen dibanding pengunjung pada hari biasa.

Begini Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Previous article

Stok Pangan Aman, Masyarakat Tetap Diimbau Tak Berbelanja Berlebihan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja