Flash InfoTechno

Sensasi Baru, Taman Bambu di Atas Air ala Sermo

0

Penggemar foto selfie kini dimanjakan dengan tambahan spot baru di kawasan Waduk Sermo, Dusun Sermo Tengah, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Pasalnya, sejak hampir dua pekan belakangan muncul objek wisata Taman Bambu Air dengan keindahan latar belakang waduk ini.

Objek wisata baru ini baru berdiri beberapa hari sebelum perayaan Idul Fitri pekan lalu. Anang Norma Sektyas, Sekretaris Kelompok Pemuda Nggunung yang mengelola objek wisata ini mengatakan bahwa ide awalnya adalah menghadirkan alternatif selfie yang berbeda dari yang sudah-sudah.

Pengunjung berfoto di Taman Bambu Air di Dusun Sermo Tengah, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Jumat(15/7/2016). Untuk menuju taman bambu ini, pengunjung cukup membayar Rp5000 dan akan diantar menggunakan perahu. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

“Pemuda sekitar ingin membuat spot selfie yang berbeda, di air,”jelasnya, ketika ditemui Harianjogja.com, Jumat (15/7/2016).

Maklum, di lokasi yang tak jauh, objek wisata Kalibiru telah lebih dulu terkenal  dengan spot selfie berlatarbelakang pemandangan alam Waduk Sermo. Dengan dibuat dari sejumlah drum plastik yang disusun maka jadilah taman bambu yang mengapung di atas air ini. Menariknya, taman yang sekilas nampak seperti panggung bambu mengapung ini juga dilengkapi dengan sejumlah properti pendukung aktivitas berfoto-foto.

Terlihat ada sebuh bangku, meja, pepohonan, sepeda ontel lengkap dengan papan nama objek wisata ini disediakan. Menuju taman mengapung ini pengunjung bisa menumpang perahu yang juga disediakan oleh pengelola. Mengatisipasi panas matahari yang menyengat, disediakan pula caping serta payung untuk melindungi pengunjung.

Pengunjung akan diantar menggunakan perahu untuk kemudian diberikan waktu selama sekitar 10 menit untuk berfoto selfie. Karena belum menyediakan fotografer khusus, Anang menyebutkan pihaknya bersedia untuk membantu memotretkan para pengunjung secara gratis. Terlebih lagi jika yang datang adalah pasangan kekasih yang tentu ingin memiliki dokumentasi spot yang terbilang romantis ini.

4 Ponsel Pintar Ini Cocok Main Pokemon Go

Previous article

Wisatawan Gembira Loka Zoo pada Libur Lebaran Ini Tak Seramai Tahun Lalu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info