Kab KulonprogoNews

Pemkab Kulon Progo Diminta Siapkan Sektor Pariwisata

0

Keberadaan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) harus bisa memajukan sejumlah potensi wisata di Kulonprogo. Karena itu, Pemkab Kulonprogo diharapkan bisa menyelesaikan sejumlah permasalahan serta kekurangan di sektor pariwisata secepatnya.

Ponimin Budi, Wakil Ketua DPRD Kulonprogo mengatakan bahwa Kulonprogo harus mampi menghadirkan pariwisata yang menyeluruh. “Orang yang turun di bandara nanti harus mampir objek wisata Kulonprogo, jangan sampai hanya jadi pintu masuk,”ujarnya dalam Diskusi Publik bertajuk Penggalian Potensi Destinasi Pariwisata di DPRD Kulonprogo, Minggu(4/9/2016).

Pemkab harus mampu menjadikan pembangunan bandara sebagai titik baik kebangkitan wisata. Dinas terkait harus bisa bekerja sama untuk menawarkan paket wisata juga dengan andil dari sejumlah kelompok sadar wisata. Di sisi lain, kemudahan bagi investor untuk pariwisata juga harus diperhatikan.

Ponimin menyatakan bahwa pariwisata Kulonprogo seharusnya tak hanya sekedar bisa berkontribusi pada pendapatan daerah semata namun juga masyarakat setempat. Pemberdayaan masyarakat harus digalakkan dengan juga mempertimbangkan perkembangan teknologi kini sebagai ajang promosi.

Cek Plat Nomor di Samsat Sleman Bisa Lewat Ponsel

Previous article

Ini Dia Diet untuk Penderita Hipertensi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *