Kota JogjaNews

PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya ke 1.300 VA

0

PT PLN (Persero) melalui unit pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia menyediakan layanan tambah daya listrik (tambah daya) gratis bagi pelanggan rumah tangga 900 VA (Volt Ampere) yang ingin naik daya ke 1.300 VA. Layanan ini berlaku sejak permohonan 15 Maret hingga 31 Desember 2016.

Sukarniasih ,Supervisor pelayanan pelanggan PLN Area Yogyakarta dalam bincang Special Kamis ( 15/09 ) menjelaskan, program ini hanya berlaku bagi penambahan daya konsumen Rumah Tangga 900 VA menjadi 1.300 VA.Ia menyebut yang digratiskan adalah biaya penyambungannya. Bagi konsumen listrik pascabayar tetap ada biaya penyesuaian Jaminan Langganan, sedangkan bagi konsumen prabayar cukup membayar token perdana saja.

Sukarniasih melanjutkan, lewat penambahan daya itu, maka konsumen bisa lebih bebas dan nyaman dalam menggunakan listrik untuk berbagai kebutuhan.Selain itu juga, tidak ada pembatasan jumlah pelanggan PLN yang boleh mengikuti program baru ini.

Sementara itu,Kardiman Paulus, Humas PLN Area Yogyakarta mengatakan pembebasan biaya penyambungan ini merupakan upaya mempercepat proses pemberian subsidi tepat sasaran bagi konsumen rumah tangga dengan daya 900 VA yang ingin naik daya menjadi 1.300 VA.Pelanggan cukup mengajukan ke PLN. Pengajuan penambahan daya listrik bisa dilakukan melalui call center 123.

Dalam kesempatan ini , Sutarto ,PIC K2 K3 PLN Area Yogyakarta juga mengajak masyarakat untuk peduli pada bahaya listrik.Ia meminta masyarakat menghindari untuk menanam pohon besar dekat jaringan listrik, mencantol jaringan listrik ,membakar sampah di bawah jaringan listrik serta menggunakan steker yang bertumpuk.

7 Cara Cepat Sembuhkan Patah Tulang

Previous article

Tips Memilih Sepatu High Heels yang Nyaman Dikenakan Sehari-hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja