Kab BantulNews

Hujan Lebat, Petir & Angin Kencang hingga 8 November

0
cuaca ekstrem Yogyakarta
Ilustrasi Cuaca Ekstrem ( FOTO : Antara)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, Di wilayah DIY, termasuk Kabupaten Bantul bakal terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul melakukan kesiap-siagaan dengan mengaktifkan 21 posko bencana dan meminta warga waspada.

Kepala BPBD Kabupaten Bantul mengatakan telah menerima laporan peringatan dini dari BMKG terkait dengan cuaca ekstream yang akan terjadi dari 6 hingga 8 November 2016. Dia mengatakan BMKG memang secara berkala selalu memberikan informasi terkait dengan peringatan cuaca, terlebih ketika cuaca ekstream. Oleh sebab itu kini BPBD telah melakukan kesiap siagaan dengan mengaktifkan 21 posko bencana yang tersebar di wilayan Bantul.

“Bantul itu kan sudah siap 21 satu posko, dan di sposko-posko itu setiap saat itu nanti akan menghimpun informasi dan laporan terkait dengan potensi terjadinya bencana agar kami dapat merepon cepat segala kemungkinan bencana. Kami juga sudah ada grup Whatsapp untuk pantauan,” ujar Dwi Kepada Harianjogja.com, Minggu (6/11/2016).

Menurutnya dengan adanya infromasi yang cepat tersebut akan mampu meningkatkan kewaspadaan agar dalam terjadinya bencana tidak sampai merenggut korban jiwa ataupun harta benda. Berkaca dari angin puting beliung yang sempat melanda Bantul pada bulan lalu. Dwi meminta masyarakat lebih waspada dengan memangkas pohon rapuh yang sekiranya membahayakan saat angin kencang. Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja |

Harga Daging di Jogja Sulit Turun

Previous article

Begini Cara Alami Menangkal Radikal Bebas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul