Kab BantulNews

Masyarakat di minta Mewaspadai Potensi Bencana Akibat Angin dan Hujan

0

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul memperkirakan potensi bencana yang disebabkan angin dan hujan, masih akan berlanjut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Dwi Daryanto menuturkan, berdasarkan prediksi yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, hujan deras disertai angin kencang masih akan berlangsung hingga Februari. Bahkan dimungkinkan masih terjadi pada Maret hingga April mendatang.

Ia menjelaskan, bila merujuk pada hasil kajian BPBD pada beberapa tahun lalu, potensi bencana akibat akibat kencang disertai hujan deras hanya terjadi di beberapa wilayah di Bantul. Namun saat ini, hampir seluruh wilayah Bantul terkena dampaknya.

Ia menyarankan, masyarakat dapat memangkas ranting pohon yang sudah tumbuh terlalu lebat. Langkah itu bisa mengurangi beban pohon, sehingga ketika ada angin kencang, akar pohon tetap dapat menahan terjangan angin. Sedangkan untuk pohon yang mulai keropos, disarankan untuk ditebang, sebagai bentuk pengurangan risiko pohon tumbang.

TNI Tegaskan Netral Dalam Pilkada 2017

Previous article

Inilah Jadwal Lengkap Piala Presiden 2017

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul