Kab BantulNews

Petani Bantul Rasakan Manfaat Tingginya Harga Cabai

0
Petani Milenial sleman
Petani sedang memane tanaman cabai mereka.

Petani cabai di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengakui merasakan manfaat dari tingginya harga komoditas strategis tersebut yang dijual di pasaran.

Menurut dia, manfaat positif dari tingginya harga cabai di Bantul sudah dirasakan sejak cabai mengalami kenaikan beberapa waktu lalu, sebab setidaknya petani bisa menjual cabai hasil panen dengan harga lebih tinggi dibanding biasanya.

Agus bersama sejumlah petani di Desa Timbulharjo lainnya masing-masing menyewa lahan seluas 500 meter persegi untuk ditanami cabai jenis cabai merah keriting. Harga cabai merah keriting saat ini dijual pedagang pasar dengan kisaran Rp45.000 per kilogram.

Dengan demikian, kata dia, meskipun produksi panen cabai pada musim tanam sekarang ini tidak maksimal karena faktor cuaca, namun dengan tingginya harga cabai tersebut menjadi berkah, karena petani meraih keuntungan besar.

Meski demikian, kata dia, para petani berharap harga komoditas hortikultura itu nantinya tidak selalu mengalami perubahan yang signifikan, seperti yang terjadi selama ini terkadang harga naik drastis, namun pada kesempatan waktu lain turun drastis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul Pulung Haryadi membenarkan tingginya harga cabai di tingkat pedagang pasar saat ini, namun kondisi tersebut menjadi berkah sendiri bagi petani cabai karena pendapatannya besar. (Sumber : Antara)

Periode 3 Tax Amnesty Kulon Progo Bidik 600 juta

Previous article

LSI: Potensi Politik Uang Masih Tinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul