Kota JogjaNews

Paslon Minta Restu Keluarga Jelang Pemungutan Suara

0

Kedua pasangan calon kepala daerah yang akan bersaing dalam Pilkada Kota Yogyakarta meminta restu dari masing-masing keluarga menjelang pemungutan suara yang akan dilakukan serentak, Rabu (15/2).

“Hari ini, kami bersilaturahmi dengan keluarga dan teman. Saya juga akan meminta restu dari ibu sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS),” kata Calon Wali Kota Yogyakarta Nomor Urut Satu Imam Priyono di Yogyakarta, Selasa.

Imam mengaku, pada masa tenang lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga setelah lebih dari tiga bulan fokus menggelar kampanye dengan menemui konstituen secara langsung bersama pasangannya, calon wakil wali kota Achmad Fadli.

Imam akan menggunakan hak pilihnya di TPS 18 Pringgokusuman Gedongtengen Yogyakarta. Imam mengatakan, akan menggunakan hak pilihnya pada pukul 07.00 WIB.

Sedangkan Fadli lebih memilih untuk menjalankan ibadah umroh menjelang pemilihan kepala daerah karena tidak memiliki hak pilih di Kota Yogyakarta.

“Setelah tiga bulan melakukan kampanye, kini saatnya untuk berikhtiar dan berdoa. Tentunya, doa yang paling baik dilakukan di Tanah Suci,” katanya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Yogyakarta Nomor Urut Dua Haryadi Suyuti juga menyempatkan waktu untuk bertemu kedua orangtuanya dan melakukan sungkem untuk meminta restu.

“Pada pemilihan kepala daerah ini, saya berharap mendapat takdir yang terbaik. Apapun itu hasilnya. Saya maju pilkada dengan niat untuk beribadah,” kata Haryadi yang berpasangan dengan Heroe Poerwadi.

Sementara itu, kedua orang tua Haryadi, Zarkowi Soejoeti dan Yayah Maskiyah berpesan jika anaknya terpilih sebagai kepala daerah agar memaknai jabatan tersebut bukan sebagai lambang kekuasaan tetapi lambang pelayanan.

Haryadi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Muja-Muju. Ia berencana menggunakan hak suaranya pada pukul 09.00 WIB bersama istri dan anak pertamanya. (Sumber : Antara)

Panwas Bakal Kaji Laporan Soal Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota

Previous article

1.442 Personel Siap Amankan Pilkada

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja