Kab GunungkidulNews

Korban Terakhir Ditemukan, Operasi Pencarian Resmi Dihentikan

0

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul resmi menghentikan operasi pencarian korban longsor di Dusun Ngawen, Sambirejo, Ngawen pada Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 10.45 WIB. Keputusan menghentikan pencarian tidak lepas dengan diketemukannya jenazah Tugiyem,75, salah seorang korban yang tertimbun longsor sejak Jumat (3/3/2017).

“Dengan ditemukannya jasad Mbah Tugiyem, maka operasi pencarian resmi dihentikan. Untuk itu, para relawan sudah diperbolehkan pulang,” kata Kepala BPBD Gunungkidul Budhi Harjo kepada wartawan, Minggu kemarin.

Menurut dia, penghentian pencarian tidak lepas dari diketemukannya kedua korban yang tertimbun longsor. Korban pertama atas nama Manto Miyarjo ditemukan pada Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 16.45 WIB, sedang untuk Mbah Tugiyem ditemukan pada Minggu sekitar pukul 09.30 WIB.

Budhi menambahkan, sebelum operasi dihentikan, tim gabungan yang terdiri dari berbagai elemen ini melakukan kegiatan bersih-bersih di sungai yang berada di samping lokasi longsor. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir akibat adanya bekas-bekas puing rumah dan reruntuhan batu ke aliran tersebut.David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja |

Nurul Jamilah, Si Lajang yang Jadi Ketua Asosiasi Ibu Menyusui

Previous article

Penetapan Wali Kota Terpilih Tertunda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *