Kota JogjaNews

Kota Jogja harus kerja keras untuk raih Adipura

0

StarJogja.com, Jogjakarta – Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta terus menggerakkan masyarakat dan seluruh pihak terkait agar bekerja keras dalam memperbaiki nilai raihan Adipura 2017 supaya tidak gagal lagi untuk ke lima kalinya secara berturut-turut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Suyana mengatakan proses pemantauan pertama untuk penilaian Adipura sudah dilakukan. Nilai yang diperoleh Kota Yogyakarta pada penilaian awal belum memenuhi batas minimal nilai yang seharusnya dikantongi untuk bisa meraih Adipura yaitu 73.

Kota Yogyakarta memperoleh nilai 72,8 untuk penilaian kondisi lingkungan kota, dan nilai 71 untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan.
Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mendukung penilaian Adipura di antaranya dengan pengelolaan sampah secara mandiri melalui bank sampah.

Setiap hari, rata-rata volume sampah yang dihasilkan Kota Yogyakarta mencapai 195 ton. Sebanyak 175 ton dibuang ke TPA Piyungan dan sisanya dikelola masyarakat.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sulistiyo berharap Kota Yogyakarta tidak lagi gagal membawa pulang Adipura pada tahun ini. “Sangat disayangkan jika gagal. Tujuh tahun meraih Adipura dan empat tahun kemudian selalu gagal. Mudah-mudahan tahun ini tidak lagi gagal,” katanya. Sumber:Antara

Bantul siapkan Rp 37 M untuk peningkatan jalan

Previous article

Gapura Jogja akan diperbaiki

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja