Kab BantulKota JogjaNews

AKBP Yulianto Jabat Kepala Bidang Humas Polda DIY

0

StarJogja.com, JOGJA – Setelah mengalami kekosongan jabatan selama beberapa bulan terakhir ini. AKBP Yulianto ahirnya ditunjuk untuk mengisi Jabatan Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

AKBP Yulianto, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Kulon Progo dan Kapolres Sleman. Ia dilantik sebagai Kabid Humas Polda DIY oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri bersama serah terima jabatan empat jabatan di Polda DIY di Sleman.

Selain jabatan Kabid Humas, jabatan yang mendapatkan rotasi pergantian adalah Direktur Intelkam dari pejabat lama Kombes Polisi Kukuh Kalis Susilo kepada Kombes Polisi Nanang Juni Mawanto.

Kemudian Kapolres Kulon Progo dari AKBP Nanang Junaedi kepada AKBP Irfan Rifai, jabatan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY dari AKBP Nyoman Eddy Purnama Wirawan kepada AKBP Budi Prasetijo.

Upacara serah terima dilakukan di Mapolda DIY yang dipimpin secara langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri.

Dikutip dari Antara, Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri mengatakan, keberadaan Kabid Humas cukup penting dan strategis karena menjadi penghubung antara polda dengan masyarakat termasuk media masa.

“Hanya saja untuk penetapan siapa yang akan mengisi menjadi kewenangan dari Mabes Polri dan daerah hanya bisa mengusulkan nama sesuai kriteria yang ditetapkan,” katanya.

Ia mengatakan untuk menjadi Kabid Humas di Polda DIY yang masuk tipe B, harus memiliki pangkat AKBP mantap. (AM)

Bantul komitmen pertahankan lahan hijau

Previous article

Puluhan warga Baciro demo DPRD Kota Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul