Kota JogjaNews

PT.KAI siap Layani Penumpang Selama Lebaran 2017

0

STARJOGJA – JOGJA. PT KAI memprediksi arus mudik Lebaran 2017 bakal dimulai pada di H-7 atau 18 Juni dan mencapai puncaknya di H-2 atau 23 Juni 2017. Sementara untuk arus balik, diprediksi mencapai puncak pada H+6 atau 2 Juli 2017.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan pihaknya siap mengoperasikan 7 kereta tambahan selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2017. Kereta ke arah timur dan barat pun dipastikan siap melayani pemudik yang ingin dan akan ke wilayah Daop 6 Yogyakarta.

PT KAI Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta bakal menambah 3154 kursi untuk kereta api jarak jauh dan sedang selama masa arus mudik dan balik Lebaran. Kursi tambahan tersebut bakal dioperasikan di tujuh kereta tambahan mulai 14 Juni hingga 6 Juli 2017.
Kereta tambahan itu diantaranya untuk KA Argo Lawu Fak, Argo Dwipangga Fak, Taksaka Pagi Lebaran, Taksaka Malam Lebaran, Lodaya Lebaran dua rangkaian dan Sancaka Lebaran.

Ia juga mengatakan KA tambahan akan dioperasikan secara fakultatif. Melihat permintaan calon penumpang.Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna kereta api, PT.KAI Daop 6 juga akan dibantu personel kepolisian dan personel Tentara Nasional Indonesia dari satuan Polisi Militer Angkatan Darat.

Soal fasilitas dan pelayanan, tim Daop 6 sudah membenahi beberapa bangunan fisik, toilet, hingga tanda di stasiun untuk memudahkan penumpang pergi ke titik-titik tertentu. Pembenahan dilakukan sejak tahun lalu.Eko menegaskan KAI siap memberikan kenyamanan penumpang yang akan menggunakan jasa kereta api saat lebaran. Ia menghimbau calon penumpang untuk mengecek kembali tiket sebelum keberangkatan.(DEN)

Basiyo Maestro Dagelan Mataram

Previous article

Facebook Messenger Lite Kini Sudah tersedia di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja