Kota JogjaNews

Daging sapi di Pasar Bringharjo dalam kondisi baik

0
Daging Babi
JIBI ilustrasi daging sapi

Starjogja.com, Jogja – Pemerintah Kota Jogja memastikan kualitas daging sapi yang beredar di pasar tradisional khususnya di Pasar Beringharjo dalam kondisi baik dan tidak ditemukan daging gelonggongan di pasar tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota jogja Haryadi Suyuti usai memimpin inspeksi mendadak distribusi daging di Pasar Beringharjo.

Dengan demikian, Haryadi berharap masyarakat tidak perlu khawatir saat membeli daging sapi di pasar tradisional karena kualitas daging yang dijual dalam kondisi baik.

Pada inspeksi mendadak (sidak) tersebut, dilakukan pengujian kualitas daging sapi dan produk lainnya seperti hati dan kulit sapi dengan uji kadar air, keasaman, kesehatan hati sapi dan kandungan bahan tambahan berbahaya lainnya.

Selain daging sapi, pantauan distribusi bahan kebutuhan pokok di Pasar Beringhajo tersebut juga dilakukan untuk memastikan kualitas produk ternak lain seperti ayam potong hingga telur.

Meskipun kualitas daging yang dijual dalam kondisi yang baik, ia mengingatkan agar masyarakat tetap jeli dan cermat saat membeli produk daging atau bahan kebutuhan pokok lainnya dan tidak tergiur dengan harga yang murah.

Ia juga mengingatkan konsumen agar membeli sesuai kebutuhan, tidak perlu membeli secara berlebihan agar harga di pasar tradisional tetap stabil.

Dikutip dari Antara, saat ini, harga daging sapi di Pasar Beringharjo cukup stabil yaitu berkisar antara Rp110.000 per kilogram hingga Rp120.000 per kilogram dan diperkirakan jumlah daging sapi yang didistribusikan menjelang Lebaran 2017 mengalami kenaikan hingga 100 persen. (AM)

Dinkes Bantul buka 5 posko kesehatan

Previous article

563 Napi di DIY dapat remisi Idul Fitri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja