Kab GunungkidulNews

Perantau diharapkan memiliki ketrampilan

0
tenaga kerja
Seorang warga menunjukan kartu AK/1 (kartu kuning) yang telah dibuatnya di kantor Dinas ketenagakerjaan kota Tangerang, Cikokol, Tangerang, Banten, Kamis (7/8). Usai lebaran saat ini pembuat kartu kuning meningkat 50% dari bulan biasanya mencapai 300 orang perhari.ANTARA FOTO/Lucky R/ss/nz/14

Starjogja.com, Gunung Kidul – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, mengharapkan warga yang akan merantau setelah Idul Fitri 1438 Hijriah memiliki bekal ketrampilan sehingga tidak membebani kota tujuan.

Bupati Gunung Kidul Badingah di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan dirinya tidak bisa melarang warganya untuk merantau dan mengadu nasib keluar daerah, tetapi ia berharap para perantau dan urban baru itu membekali diri dengan ketrampilan, sehingga memudahkan dalam mencari pekerjaan di kota.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunung Kidul Tommy Harahap mengaku menjelang dan seusai lebaran, pencari kartu kuning atau AK-1 meningkat. Meski tidak lagi menjadi syarat utama, masih banyak calon tenaga kerja yang mencari.

Dikutip dari Antara, salah seorang warga Tepus yang lulusan SMA Singgih mengaku akan bekerja di Bandung mengikuti kakaknya yang sudah lebih dahulu di sana. (AM)

Pemkab Kulonprogo berikan kesempatan urbanisari bagi warganya

Previous article

Jumlah wisatawan tinggi, target retribusi terlampaui

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *