Kab GunungkidulNews

Cuaca mulai membaik, hasil tangkapan ikan makin naik

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Tangkapan ikan nelayan di Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari mulai meningkat. Hal itu seiring dengan cuaca di Laut Selatan yang mulai bersahabat setelah beberapa hari lalu dilanda gelombang tinggi.

Salah seorang nelayan di Pantai Ngrenehan mengatakan gelombang di Laut Selatan sudah mengalami penurunan sejak tiga hari terakhir. Hal itu pun membuat sejumlah nelayan kembali beraktivitas untuk melaut.

Sedikitnya terdapat 50 kapal yang mulai berangkat melaut sejak tiga hari kemarin. Tangkapan ikan pun juga sudah lumayan meningkat dibanding saat gelombang tinggi. Rata-rata setiap kapal perhari mampu mendapatkan 50 kilogram hingga satu kuintal ikan jenis tongkol hitam.

Selain jenis tongkol hitam, para nelayan Pantai Ngrenehan juga ada yang mendapatkan tangkapan ikan teri. Namun tangkapan ikan teri tidak sebanyak ikan tongkol hitam, rata-rata setiap kapal hanya mampu membawa pulang 20 kilogram hingga 50 kilogram ikan teri.

Terpisah, salah seorang nelayan Pantai Drini, Kecamatan Tanjungsari, Sutarno juga mengungkapkan hal yang sama. Pasca gelombang tinggi, mulai Sabtu (29/7/2017) kemarin nelayan di pantai Drini dan Pantai Baron sudah kembali beraktifitas. (Jibi|HarianJogja|Am)

Persiapan AFF 2017, Timnas U-19 lakukan TC di Jogja

Previous article

Sleman Raih Adipura

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *