Kota JogjaNews

Satgas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Dibentuk

0
Cacing Hati
pembagian daging kurban

STARJOGJA , JOGJA -Meski Hari Raya Idul Adha masih sekitar tiga pekan, Pemerintah Kota Jogja sudah membentuk satuan tugas (Satgas) pemeriksa kesehatan hewan kurban. Satgas dibagi dalam dua tim yang mulai diterjunkan ke lokasi mulai 10 Agustus mendatang.

Kasi Pengawasan Mutu Komoditas Kehewanan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, Supriyanto,menjelaskan Jumlah tim pemeriksa ada 42 orang dri Dinas Pertanian dan Pangan, dibantu 125 orang mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM).

Selain pemeriksaan kesehatan hewan, Supriyanto mengatakan Satgas juga melakukan kegiatan sosialisasi ke masjid-masjid mengenai tata cara perlakuan terhadap hewan yang sesuai kaidah kesejahteraan hewan dan pemotongan hewan yang baik.

Menurut Supriyanto,sosialisasi itu penting karena selama ini ia masih menemukan panitia penyembelihan hewan kurban yang salah dalam mencuci jeroan sehingga bukannya bersih, justru malah bisa mengakibatkan banyaknya kandungan kuman pada jerohan bahkan bisa mencemari daging.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Mariah Carey Cuek Disebut Gemuk

Previous article

Pembangunan RSUD Prambanan Ditarget Mulai 2019 Mendatang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja