Kab BantulNews

Baru 20 persen sambah di Bantul yang sudah bisa dikelola

0
sampah bantul

Starjogja.com, Bantul – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, menyatakan mayoritas sampah yang dihasilkan belum terkelola dengan baik sehingga masih menjadi persoalan serius.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul Masharun Ghazalie, mengatakan, dari sekitar 200 ton per hari yang bisa dikelola hanya sekitar 20 persen.

Ia mengatakan, karena timbunan sampah hanya bisa terkelola 20 persen tersebut, maka sisanya yang 80 persen masih berada di tempat pembuangan sampah, bahkan sebagian sampah belum terangkut armada ke TPS Terpadu Piyungan.

Oleh sebab itu, kata dia, melalui Evaluasi Program Adipura ini, Pemkab Bantul menginginkan ada kolaborasi dari para stakeholder terkait untuk berperan sesuai tugas pokok fungsi masing-masing dalam hal mengatasi masalah sampah.

Dikutip dari Antara, Masharun mengatakan, melalui evaluasi itu pula dapat mendorong para intansi dan elemen terkait untuk evaluasi diri dan melakukan pembenahan maupun perbaikan demi terwujudnya program Bantul Bersih Sampah pada 2019. (Am)

Pembangunan Tanjung Adikarto akan dilanjutkan tahun 2018

Previous article

Beras rastra di Gunung Kidul berbau apek dan berkutu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul