Kab SlemanNews

KUA Tempel wakili DIY lomba tingkat nasional

0
Perantau Tunda Mudik
Bupati Sleman Sri Purnomo

Starjogja.com, Sleman – KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman mewakili DIY dalam lomba KUA Teladan tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan mulai 14 sampai 19 Agustus 2017 di Jakarta.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menghimbau kepada perwakilan KUA Kecamatan Tempel yang akan mengikuti lomba supaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dia berpesan untuk selalu mengasah ketrampilan terkait hal yang akan dinilai dalam lomba nanti. Dikatakan pula oleh Sri Purnomo bahwa hal yang perlu dilatih sebelum mengikuti lomba tersebut adalah ketrampilan berpresentasi. Menurutnya, baik tidaknya presentasi akan menjadi salah satu pedoman juri dalam menentukan juara.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman, Abdul Haris, menyampaikan bahwa pihaknya sudah siap dalam mengikuti lomba tersebut. Namun dia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk sebelum mengikuti lomba tersebut. Menurutnya semua ketrampilan yang akan dinilai ketika lomba merupakan kegiatan yang sering dilakukan di lingkungan Kemenag Sleman.

Kepala KUA Kecamatan Tempel, H. Ujang Sihabudin S Ag, yang turut hadir pada kenjungan ke Kantor Bupati Sleman tersebut mengungkapkan bahwa akan ada beberapa hal yang akan dinilai oleh dewan juri. Untuk itu, lanjutnya, KUA Kecamatan Tempel telah mempersiapkan program unggulan yaitu terkait Pemberdayaan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid. Program tersebut merupakan bekerjasama KUA Sleman dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sleman dan akan dipresentasikan dalam lomba tersebut. (Am)

Harga garam di Sleman masih tinggi meski impor garam sudah dilakukan

Previous article

Gatot Saptadi Jadi Sekda DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman