Kota JogjaNews

Semangat Gotong Royong Jadi Kekuatan HUT RI ke-72

0

STARJOGJA, JOGJA – Momentum HUT RI menjadi semangat baru untuk menjadikan spirit gotong royong kembali dipakai untuk mengisi kemerdekaan RI.Tema 72 tahun Indonesia Kerja Nyata diharapkan menjadi sebuah panduan langkah bersama seluruh element dalam mewujudkan cita cita pejuang kemerdekaan.

Asisten Pemerintahaan dan Kesra Setda DIY yang juga selaku Ketua Umum Panitia Peringatan HUT RI ke-72 Drs.Sulistyo.SH.CN,Msi dalam Program JOGJA GUMREGAH menjelaskan bahwa rangkaian Peringatan HUT RI akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pelantikan anggota Paskibraka, malam tirakatan, Upacara Detik-detik HUT RI di gedung agung hingga pameran pembangunan.

Malam Tirakatan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI Tingkat DIY selain pembacaan doa, pemotongan Tumpeng juga dilangsungkan dengan penyerahan Penghargaan dan piagam berbagai perlombaan kepada para pemenang oleh Gubernur DIY yang berjumlah 129 penghargaan.

Sulis juga menjelaskan Polisi Cilik (Polcil) asuhan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2017.

Selain itu menandai kegiatan HUT RI, Sebanyak 582 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya.Sementara itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan remisi umum kepada 674 narapidana .Dari 674 yang memperoleh remisi kemerdekaan, sebanyak 20 orang di antaranya mendapat remisi umum II atau langsung bebas.(DEN)

Gatot Saptadi Jadi Sekda DIY

Previous article

4 Cara Mengatasi Rasa Malas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja