Kota JogjaNews

Pameran Seni Rupa dengan Medium Sakelar Listrik di Jogja Gallery

0

STARJOGJA, JOGJA – Jogja Gallery akan menjadi tuan rumah pameran seni rupa International Artswitch Exhibition yang berlangsung pada 18-27 Agustus 2017. Namun, pameran ini bukanlah pameran yang menampilkan lukisan pada kanvas seperti pada umumnya, melainkan lukisan di sakelar listrik berukuran 5 X 7 centimeter.

International Artswitch Exhibition akan menampilkan 208 karya seni rupa yang dihasilkan perupa dari berbagai negara. Pameran tersebut melibatkan 105 perupa Indonesia dan 103 lainnya berasal dari berbagai negara seperti Belanda, Vietnam, Singapura, Taiwan, Thailand, Jerman, India dan lain-lain.

Penggagas International Artswitch Exhibition sekaligus koordinator seniman Hadi Soesanto menuturkan, membuat karya di sakral listrik bukanlah perkara sepele karena dirinya dan perupa lain terbiasa berkarya di kanvas yang notabene berukuran cukup besar sementara sakral berukuran relatif kecil. Ia menyebut tantangan terbesar para seniman adalah menghasilkan lukisan yang tetap menonjolkan detail walau menggunakan media yang kecil. I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja |

Pemkot Upayakan Ada Ambulans mini di Setiap Puskesmas

Previous article

Film Wiro Sableng Libatkan Aktor Senior Hingga Atlet Taekwondo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja