Kab SlemanNews

September : Sleman Tambah Kuota Gas 3 Kilo

0
LPG Subsidi
LPG Subsidi (JIBI)
STARJOGJA, SLEMAN – Pemkab Sleman bekerjasama dengan Pertamina Divre Yogyakarta Dan Hiswana Migas DIY akan melakukan penambahan fakultatif LPG subsidi 3 Kg pada bulan September 2017 ini.
Dwi Anta Sudibya, Plt. Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG . “Kuota LPG reguler pada September nanti sebanyak 920.560 tabung, tambahan fakultatif  5,8% atau sebanyak 54.160 tabung”, kata Dibya.
Menurutnya Pemkab Sleman pada minggu ke empat bulan Agustus 2017 juga sudah menambah stok LPG subsidi 3 Kg sebanyak 5,45% atau 52.880 tabung  dari total kuota sebanyak 954.640 tabung. “Dengan jumlah tersebut kami prediksi ketersediaan LPG subsidi 3 Kg untuk bulan September nanti cukup karena ada kemungkinan ada sisa dari stok Agustus”, tegasnya.
 Harga dari pangkalan ke pengecer saat ini  Rp. 15.500, sedangkan harga dari pengecer ke konsumen berkisar antara Rp 19.000-21.000.Dibya menghimbau pada pelaku usaha agar menggunakan gas non subsidi ‘bright’ berukuran 5 Kg dan 10 Kg. Hal tersebut terkait dengan temuan Rumah Pemotongan Ayam beberapa waktu lalu di daerah Maguwoharjo yang menggunakan LPG subsidi 3 Kg dalam menjalankan usahanya. (DEN)

 

Mawar aroma favorite bagi kaum perempuan

Previous article

Malam Takbiran, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Malioboro Nanti Malam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman