Kab BantulNews

Sapi Kurban Dari Jokowi Mengandung Cacing Hati

0
penyembelihan hewan kurban
Ilustrasi Pemotongan Hewan Kurban. foto : antara

STARJOGJA,BANTUL — Sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk warga Bantul mengandung cacing hati parah. Belum ditemukan penyakit hewan lainnya yang membahayakan kesehatan.

Sapi mengandung cacing hati di Bantul antara lain ditemukan di Dusun Bodowaluh, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong. Dusun Bodowaluh terpilih sebagai lokasi pemberian bantuan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk DIY.

Pada perayaan Idul Adha Jumat (1/9/2017), sapi seberat hampir satu ton itu disembelih di Masjid Al Huda Dusun Bodowaluh. Sejumlah petugas kesehatan datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi sapi yang harganya mencapai Rp45 juta tersebut.

Dokter dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pundong Sri Rahayu mengatakan, ada cacing hati yang ditemukan pada bagian hati sapi tersebut. “Total berat hatinya sekitar lima kilogram,” kata Sri Rahayu, Jumat. Menurutnya, cacing menyerang hampir seluruh bagian hati sapi. Kondisi hati sapi yang sudah parah itu tak dapat diselamatkan dan tak layak dikonsumsi. Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja |

Perbaikan Lampu Hias Jogja

Previous article

Gunung Kidul gunakan dua presensi untuk tingkatkan disiplin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul