Kota JogjaNews

LINTAS KOTA : Pemda DIY dorong Penguhuni Asrama Mahasiswa Membaur dengan Warga

0

STARJOGJA, JOGJA – Asrama-asrama mahasiswa di DIY dapat menjadi sarana pendidikan wawasan kebangsaan dan sarana percepatan pembauran kebangsaan dan akulturasi budaya serta diharapkan mampu menjadi jendela Indonesia bagi masyarakat Yogyakarta.

Anyoko Priyatno, SH.,MM,dari Kantor Kesbangpol DIY menjelaskan saat ini ada 92 asrama mahasiswa yang ada di DIY.Keberadaan asrama ini diharapkan bisa membaur dengan warga sekitar dan memupuk rasa cinta tanah air.

” Hampir semua propinsi punya asrama di DIY.Kecuali DKI Jakarta dan Jawa tengah “, ujarnya saat mengudara dalam program Lintas Kota , Jumat (27/10/2017)

Untuk itulah,pemda DIY memfasilitasi pertemuan dengan Ikatan Keluarga Pelajar mahasiswa dan juga dengan pengelola asrama.Selain itu kantor Kesbangpol DIY juga melakukan pembekalan dengan program pembauran kebangsaaan.

Selain untuk mendekatkan para mahasiswa kepada masyarakat pembekalan ini juga bertujuan untuk mengajak mereka lebih mencintai tanah airnya. Mengingat kecintaan mereka terhadap persatuan dan kesatuan negeri harus selalu ditanamkan dan senantiasa di pupuk.

Anyoko pun berharap masyarakat di DIY bisa semakin membuka diri untuk menerima mahasiswa dan juga asrama mahasiswa yang ada di lingkungannya.

” Masyarakat jangan diskriminatif dengan menerima mahasiswa tertentu saja.Jogja itu harus bisa menerima semua kalangan,”tegasnya.(JUS/DEN)

 

Tour de Prambanan Ajak Peserta Bersepeda 100 KM

Previous article

Jangan Lengah, 90% Curanmor di DIY Dipicu Kunci Motor yang Tertinggal!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja