Kota JogjaNews

UMKM Harus Manfaatkan Pemasaran Digital

0
UMKM di Indonesia

STARJOGJA, JOGJA – Para pelaku UMKM didorong terus memanfaatkan platform online untuk memasarkan produk-produk mereka. Dengan begitu, mereka bisa lebih berkembang untuk memasarkan seluruh produk yang dihasilkannya ke banyak calon pembeli

Fajar,Alra collection mengakui efektifitas pemasaran di media digital.Lewat media digital pemasaran produk tas kulit dan turunannya makin diminati pasar. Menurutnya, Kelebihan toko digital, selain memiliki daya jangkau pasar yang sangat luas, juga bisa menekan biaya modal dan investasi.Ia mengatakan, toko digital tidak perlu menganggarkan untuk membuka toko. Selain itu, bisa memangkas kebutuhan sumber daya manusia (SDM).

“Marketing digital efektif untuk pemasaran produk yang kita bikin.Kita juga bisa tahu trend pasar : , ungkap Fajar yang ditemui Star Jogja di sela sela acara Grebeg UMKM Jogja Sambut Bandara Baru,Minggu (03/12/2017).

Promosi untuk produk atau jasa melalui digital marketing sudah terbukti lebih murah dibandingkkan promosi konvensional.Biasanya promosi tersebut hanya bersifat komunikasi satu arah saja, sedangkan digital marketing ada banyak medium yang bisa digunakan, seperti; email, media sosial, dan iklan banner yang bersifat komunikasi dua arah.

Dengan digital marketing, pelaku usaha dapat melihat jumlah pengunjung yang mengakses situs hingga grafik peningkatan jumlah pelanggan atau calon pelanggan. Digital marketing juga memungkinkan kita untuk menerapkan campaign atau iklan dengan cepat.(DEN)

 

 

UMKM Harus Pahami Aturan Ekspor

Previous article

Jangan Lewatkan Grebeg UMKM di Hari terakhir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja