Kab BantulNews

Korban banjir di Imogiri keluhkan gatal-gatal dan flu

0
multivitamin DPR
Obat Credit : Livescience

Starjogja.com, Bantul – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah DIY berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan pada beberapa masyarakat. Salah satunya adalah masyarakat yang berada di daerah Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Mereka mengeluhkan gatal-gatal saat mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan ‘Aisyiyah. Dari sekitar 100 warga yang datang, 30% mengeluhkan hal tersebut.

PIC kegiatan ini Sigit Purnomo menuturkan, keluhan ini tidak banyak ditemukan di lokasi lainnya. Seperti di Kecamaan Kasihan, Pleret dan Cebongan, Kabupaten Sleman. Menurutnya hal ini disebabkan karena Imogiri merupakan salah satu wilayah yang terendam banjir cukup parah. Sehingga penyakit kulit pun banyak bermunculan.

Namun Sigit menambahkan tidak hanya penyakit kulit saja yang dikeluhkan, tetapi juga flu, pegal-pegal dan penyakit ringan lainnya. Pasalnya, peserta kegiatan pengobatan gratis yang seluruhnya kaum perempuan itu, mayoritas telah berusia lanjut.

(Am)

Harga kebutuhan pokok di Gunungkidul terdampak cuaca buruk dan bencana

Previous article

Danais naik, ini beberpa program yang akan diadakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul