Kab KulonprogoKota JogjaNews

Warga terdampak NYIA gelar doa bersama

0
harga tanah di Sedayu
Ilustrasi Bandara

Starjogja.com, Jogja – Puluhan warga yang berasal dari lima desa terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), menggelar doa bersama, Jumat (15/12/2017) sore.

Tokoh Pemuda Warga Terdampak Dusun Sangkretan, Desa Glagah, Bayu Putro Puspo Pangaribowo mengatakan, kegiatan tersebut sengaja mengambil tema Hamemayu Hayuning Wargo.
Mengambil filosofi kehidupan Jawa, warga ingin bisa meresapi makna di dalamnya dengan baik. Yaitu bagaimana warga bisa bersama-sama mengelola pembangunan NYIA, untuk bisa menopang penghidupan bagi warga.

Kegiatan mujahadah diisi dengan membaca tahlil bersama-sama, yasin, berdoa bersama meminta keselamatan, agar pembangunan NYIA bisa berjalan lancar.

Di kesempatan yang sama ia berharap, agar warga yang hingga kini masih menolak pembangunan NYIA, mau duduk bersama pemangku jabatan dan pihak lain terkait, untuk bisa mencari solusi terbaik bagi belitan persoalan, atau harapan yang mereka ingin wujudkan.”Carilah solusi terbaik untuk kalian,” dikutip dari Harianjogja.com.

Tokoh Pemuda dari Dusun Kepek, Desa Glagah, Gatot Prayogo menilai, kegiatan doa bersama tersebut positif untuk diikuti. Karena bisa bersama-sama membangun mental, untuk menjalin kebersamaan yang erat di antara seluruh warga terdampak.

(Am)

BPBD DIY pastikan tidak ada kerusakan akibat gempa yang berpusat di Tasikmalaya

Previous article

Zarco dikabarkan akan jadi mitra Vinales

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *