Kota JogjaNews

Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim Bina 67 Sekolah

0

STARJOGJA, JOGJA – Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) hadir membina sekolah sekolah di sejumlah wilayah. YPA-MDR menanamkan empat karakter utama pada warga sekolah di 67 sekolah binaan.Empat karakter tersebut menjadi modal penting untuk menapaki masa depan.

Sekretaris YPA-MDR Kristanto menjelaskan, pendidikan karakter sangat penting. Oleh karena itu, seluruh warga sekolah diberikan pembinaan karakter melalui pelatihan, monitoring, hingga program pembiasaan. Karakter utama yang dikembangkan adalah kedisiplinan, kebersihan, respek, dan daya juang.

Karakter utama tersebut hanya salah satu dari program pembinaan YPA-MDR. Program lainnya yakni akademis, kecakapan hidup, dan seni budaya. Semua itu untuk mencapai tujuan menjadi sekolah yang unggul. Hal ini untuk melahirkan generasi muda yang mandidi dan peduli untuk membangun daerahnya sejalan dengan cita-cita PT Astra International Tbk, Sejahtera Bersama Bangsa.

Kristanto mengungkapkan,untuk wilayah DIY, YPA-MDR membina sekolah di dua wilayah yakni Gunungkidul dan Bantul.Totalnya ada 180 guru dan 2.886 siswa.Ia menyebut Upaya yang dilakukan selama ini telah membuahkan hasil. Untuk wilayah DIY, misalnya tercapainya pola dukung kecakapan hidup terhadap sekolah eskalator.

Ia memberi contoh sekolah binaan di Gunungkidul, telah dilakukan pengenalan motif dan warna batik untuk siswa SD. Untuk siswa SMP dilakukan pengembangan motif dan warna batik dan untuk SMK ada pengembangan kreativitas siswa dalam motif, warna dan desain batik. Sementara Untuk Teaching Factory (Tefa) diberikan pengembangan wirausaha.(DEN)

Sabtu Besok, JCM Siap Gelar Late Night Sale

Previous article

Obituari Prof. Sukamdani Sahid Gitosardjono

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja