Kab GunungkidulNews

Pohon Natal Raksasa Ini Terbuat Dari Sampah Botol Bekas

0
remisi Natal
pohon natal (JIBI)

Starjogja.com, Gunung Kidul – Barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi ternyata ditangan orang kreatif bisa menjadi seuatu yang berguna dan penuh arti. Sepertihalnya yang dilakukan oleh Jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Baran, Kecamatan Rongkop memanfaatkan botol bekas air mineral untuk dijadikan pohon Natal

Pendeta GKJ Baran, Sabat Prayogi mengatakan, pohon natal ini dibangun menggunakan sebanyak 2.017 botol yang telah menjadi sampah. Sebagian sampah dari botol plastik itu dikumpulkan para jemaat ketika kerja bakti membersihkan pantai yang ada di wilayah Kecamatan Rongkop dan Girisubo.

Dengan demikian harapannya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan  pemanfaatan sampah dapat semakin meningkat. “Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul semakin meningkat, dan persoalan sampah juga meningkat. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan,” ujar Sabat, seperti dilansir dari Harianjogja.com.

Di sisi lain karya hiasan pohon Natal dari botol bekas ini diharapkan akan menambah suka cita natal bukan hanya bagi warga jemaat namun juga masyarakat sekitar. Sebab, pohon natal ini dipasang di halaman depan gereja sehingga menambah keindahan malam di sekitarnya.

 

(Am)

Jumlah Lowongan di Kulon Progo Lebih Banyak dari pada Pencari Kerja

Previous article

El Clasico, Siapa Yang Lebih Unggul?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *