Kota JogjaNews

Cegah kemacetan, taksi online dilarang naik turunkan penumpang di Malioboro

0

Starjogja.com, Jogja – Transportasi berbasis aplikasi, utamanya taksi online kerap berhenti sembarangan di bahu jalan sepanjang Malioboro, akibatnya jalanan jadi macet. Karena itulah kepolisian mengimbau para driver untuk mengangkut penumpang di sirip-sirip Malioboro.

Imbauan itu semakin relevan mengingat saat ini memasuki masa libur panjang. Di mana wisatawan dari berbagai penjuru negeri berkunjung ke Jogja. Dilansir dari Harianjogja.com, Kajaga Pos Pam Teteg, Malioboro, Ipda Ragil Suwardi mengatakan tidak melarang taksi maupun ojek online untuk beroperasi di Malioboro.

Hanya saja, imbuhnya, penjemputan penumpang hendaknya dilakukan di sirip-sirip Maliboro, seperti Jalan Pajeksan, Sosrowijayan, Perwakilan dan lain-lain.

Sebabnya, ketika taksi online berhenti, maka otomatis mobil yang di belakangnya akan ikut berhenti. Dengan demikian mobil-mobil lain yang ada di belakangnya pun akan ikut berhenti. Dan akhirnya terjadilah kemacetan.

Bagi pengemudi taksi online yang tetap nekat berhenti di bahu jalan Malioboro, kepolisian tidak akan segan-segan memberikan surat tilang. Namun, Suwardi menyatakan hal itu dilakukan saat supir sudah terlalu ngeyel untuk diberitahu.

 

(Am)

Sekitar 5 juta wisatawan diperkirakan masuk Jogja

Previous article

Puncak keramaian wisatawan di Bantul diperkirakan ahir tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja