Kota JogjaNews

AS Jadi Tujuan Utama Ekpor DIY

0

STARJOGJA, JOGJA – Ekspor DIY selama November 2017 menunjukkan peningkatan sebesar 18,56 persen dibandingkan bulan sebelumnya.Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,nilai ekspor DIY ini meningkat sebesar 18,84 persen. Lebih dari setengah nilai ekspor dikirim ke Amerika Serikat , Jerman dan Jepang.

BPS DIY dalam rilisnya menyatakan ekspor DIY menembus angka US$ 37,2 juta.Ini naik sebesar 18,56 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Ekspor ke India mengalami perkembangan yang siginifikan.Ekspor ke India selama November 2017 tercatat mengalami peningkatan yang besar yakni sebesar 420,82 persen.Perkembangan terbesar cumm year on year dengan peningkatan sebesar 50,50 peren adalah ekspor menuju negara Belgia. Ekspor pakaian jadi bukan rajutan, perabot penerangan rumah dan barang barang dari kulit menjadi 3 komoditas utama.

Sementara itu sebagian besar impor di DIY pada November 2017 berasal dari Hongkong sebesar 28,68 persen dari seluruh nilai impor yang tercatat.Komoditas impor utama adalah filamen buatan yakni sebesar 27,19 persen dari total nilai impor. Impor DIY nilainya mencapai US$ 711 ribu atau turun 10,31 persen dibandingkan bulan sebelumnya.(DEN)

Bupati Sleman Serahkan 40 Kendaraan Dinas

Previous article

Besok, Sebagian Kota Jogja Alami Pemadaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja