Flash InfoLifestyle

Inilah Mobil Premium Terlaris di Dunia

0

Starjogja.com, Jogja – Meskipun masih enggan untuk membeberkan data penjualannya di Indonesia, Mercedes-Benz global tercatat menjadi produsen mobil premium terlaris di dunia pada 2017. Sebelumnya, mahkota tersebut pernah dipegang oleh BMW dari tahun 2005 sampai 2015, namun mulai tahun lalu Mercy menyabetnya.

Dilansir dari Detik.com, produsen otomotif asal Jerman tersebut menjual 2.289.344 mobil sepanjang 2017. Dibandingkan tahun lalu, penjualan tersebut bertumbuh sekitar 9,9% dengan kontribusi yang menguat di China, Jerman, dan Amerika Utara.

Secara spesifik, di Eropa ia mengirimkan 955.301 kendaraan atau naik sebanyak 6,4% dari tahun sebelumnya, di mana 300.000 telah terjual di kelahirannya, Jerman. Di Inggris, Mercy menjadi pemimpin pasar premium dengan membukukan total pangsa pasar sebesar 7,04% di depan Audi dan BMW yang masing-masing memiliki 6,88% dan 6,77%.

Di zona perdagangan bebas Amerika Utara (NAFTA) yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, Mercy mencatat telah mengirim 400.320 mobil atau naik 1,3% dari tahun sebelumnya. Namun di Amerika Serikat, ia mengalami penurunan sebanyak 0,9%.

Pertumbuhan yang paling signifikan tahun ini terjadi di wilayah Asia Pasifik yang menaik tajam hingga 19,2%. Secara rinci, ia sudah menjual 875.250 mobil dimana setengah lebih dari angka tersebut yakni 587.868 berasal dari penjualan di China.

Model yang paling populer tahun ini ialah C-Class yang sukses dibeli sebanyak 415 ribu unit secara global. E-Class terbaru juga berhasil menarik minat para pecinta mobil premium dengan angka penjualan mencapai 350 ribu unit.

Menariknya, Mercedes-Maybach S-Class yang dibanderol sekitar Rp 4,5 miliar bila dirupiahkan telah dibeli oleh 25.000 orang di dunia, dua pertiga diantaranya berasal dari China. Sedangkan untuk varian SUV nya yang laris di pasar China, Eropa, dan Amerika menyumbang kontribusi penjualan sebesar 14%.

Sedangkan untuk versi mewahnya, Mercees-AMG juga mengalami kenaikan dibanding tahun lalu sebesar 33%. Ia mencatat dengan hadirnya AMG A35 hot hatch, GT empat pintu, dan GT facelift, Mercy mencatat sebanyak 131.970 unit sudah terjual.

(Am)

Hati-hati Tidak Ada Spakbor Bisa Terkena Tilang

Previous article

Memprihatinkan, Pemkab Bantul Gaji Pekerja Harian Lepas di Bawah UMR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info