Kab GunungkidulNews

Disperindag Gunung Kidul Usulkan Penambahan Kuota Gas Melon

0
Elpiji 3 Kg

Starjogja.com, Gunung Kidul – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Kidul, mengusulkan penambahan kuota elpiji tabung tiga kilogram sebanyak 20 persen ke Pertamina supaya tidak terjadi kelangkaan.

Kasi Distribusi Disperindag Gunung Kidul Sigit Haryanto di Gunung Kidul, Senin, mengatakan pihaknya mengusulkan tambahan kuota elpiji 20 persen dari kuota harian sebanyak 12 ribu tabung.

Dia mengatakan rencana penambahan kuota ini cukup berdasar karena setiap hari terjadi peningkatan permintaan elpiji tiga kg. Diharapkan dengan penambahan kuota 20 persen nantinya tidak terjadi kelangkaan atau mampu mencukupi permintaan masyarakat.

Dilansir dari Antara, Sigit mengatakan selain memantau elpiji tiga kg, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap kebutuhan pokok lainnya. Seperti beras kualitas medium kini sulit sekali ditemukan di lapangan. Paling mudah menemukan beras kualitas premium yang harganya sudah di atas Rp11.000/kg.

Dia mengatakan dalam pemantauan nya sejumlah bahan pokok lainya yakni telur mencapai Rp25.000/kg, cabai merah keriting Rp41.000/kg, cabai rawit hijau Rp38.000/kg. Daging sapi Rp120.000/kg, minyak goreng Rp14.150 per liter, bawang merah Rp18.000/kg, bawang putih Rp22.000/kg dan gula pasir Rp11.900/kg.

(Am)

Sujud Kendang Tutup Usia

Previous article

Bulog Lakukan Operasi Pasar Untuk Menekan Harga Beras

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *