Kota JogjaNews

Ukuran Papan Nama Toko di Malioboro Segera Diseragamkan

0
pameran seni

STARJOGJA.COM,JOGJA – Pemerintah Kota Yogyakarta segera mengeluarkan kebijakan untuk menata papan nama toko di sepanjang Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, hingga Titik Nol Kilometer, salah satunya dengan penyeragaman ukuran papan nama toko.

“Tujuannya agar bangunan yang ada di sepanjang Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, hingga Titik Nol Kilometer terlihat dengan jelas. Tidak tertutup papan nama toko yang berukuran besar,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, ada beberapa pilihan kebijakan untuk penataan papan nama toko di antaranya dengan menetapkan ukuran yang seragam untuk seluruh toko atau ukuran papan nama toko maksimal hanya sekian persen sesuai luas tiap bangunan.

Selain itu, lanjut Haryadi, tidak ada lagi papan nama toko atau reklame yang ditempatkan melintang di sepanjang Jalan Margo Utomo hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

“Papan nama toko atau reklame yang ada di sisi barat semuanya harus menghadap ke timur, begitu pula sebaliknya. Tidak boleh ada reklame yang melintang,” kata Haryadi.

Aturan mengenai ukuran papan nama toko dan reklame tersebut akan ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota Yogyakarta.(ANTARA)

BI Dorong Penerapan Transaksi Non Tunai di Seluruh Pemda DIY

Previous article

FLASH BACK : Karimata Band Icon Fusion Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja