Kab BantulKab GunungkidulKab KulonprogoKab SlemanKota JogjaNews

Hati-hati Masih Ada 16 Biro Umroh dan Haji di DIY Belum Berizin

0
umroh murah
Jangan Mudah Tergiur Umroh Murah

Starjogja.com, Jogja – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta akan melanjutkan penyisiran biro travel umrah dan haji khusus ilegal yang kemungkinan masih ada.

“Sebelumnya telah mendeteksi ada 20 yang abal-abal, kami menduga masih ada yang lainnya,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY Noor Hamid, dikutip dari Antara.

Untuk menyisir biro umrah dan haji ilegal, Kemenag DIY meminta bantuan Satpol PP dan Polda DIY dengan menyerahkan data biro umrah dan haji khusus resmi yang terdaftar dan mengantongi izin Kemenag DIY.

“Kami sudah membekali kepolisian serta satpol PP yang mempunyai wilayah dengan daftar biro-biro resmi. Sehingga mereka bisa langsung menindak apabila menemui nama biro di luar daftar itu,” kata dia.

Menurut Hamid, hingga awal Januari 2018 Kemenag DIY telah menutup operasional 20 biro travel umrah dan haji khusus ilegal, meski saat ini jumlah itu telah berkurang menjadi 16 biro karena empat di antaranya telah mengurus perizinan.

Ia mengatakan total jumlah biro travel umrah dan haji khusus yang resmi di DIY sebanyak 63 biro terdiri atas 46 penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dan 17 penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK).
(Am)

PHL Bantul Lakukan Aksi Diam

Previous article

Banyak Siswa dari Luar Kota, Pemkot Jogja Belum Berencana Beli Bus Sekolah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul