Kab BantulNews

Dewan Akan Kawal PHL Yang Diberhentikan

0

Starjogja.com, Bantul – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, akan mengawal proses pengkajian ulang terhadap ratusan pegawai harian lepas (PHL)  yang diberhentikan pemerintah daerah.

“Proses pengkajian masih berjalan dan ditargetkan pada pertengahan Februari hasil sudah dapat diakses. Kami dari DPRD akan mengawal proses itu,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Bantul Heru Sudibyo, dilansir dari Antara.

Menurut dia, dalam pertemuan antara organisasi perangkat daerah (OPD) dan Komisi A DPRD Bantul beberapa waktu lalu disepakati sebanyak 346 PHL yang dinyatakan tidak memenuhi syarat akan dikaji ulang untuk dapat bekerja kembali.

Ia mengatakan proses pengkajian ulang bagi 346 pegawai kontrak yang dinyatakan TMS setelah melakukan psikotes dan tidak diperpanjang kontraknya itu akan diseleksi lagi terutama dari sisi usia, pendidikan dan sebagainya.

“Misalnya kalau usia lebih dari 56-58 tahun memang sebaiknya tidak masuk kriteria dikontrak lagi, begitu juga dengan pendidikan, minimal harus lulus SD dan bisa baca tulis. Meski tukang sapu kalau tidak lulus SD juga berat kalau dikontrak lagi,” katanya.

Heru mengatakan, dalam proses pengkajian tersebut, OPD terkait di pemkab butuh waktu terutama mengklasifikasikan dari sisi usia, ijazah serta penempatan yang sesuai.

“Kita tidak bisa memastikan dari sebanyak 346 PHL ini seluruhnya akan dikontrak kembali. Tetapi paling tidak siapa-siapa PHL yang masih masuk kriteria untuk dapat bekerja kembali dapat kembali dikontrak,” katanya.

Sementara itu, Koordinator PHL yang tidak diperpanjang kontrak karena TMS Raras Rahmawatingsih mengatakan, pada Kamis (1/2) ini mendatangi DPRD untuk mempertanyakan kejelasan apakah mereka akan dipekerjakan kembali pasca-diberhentikan kontraknya akhir Desember lalu.

Menurut dia, kedatangan ke DPRD Bantul itu karena dalam pertemuan lalu bahwa setelah proses pengkajian, para PHL yang TMS siap ditempatkan di OPD manapun asalkan tetap dikontrak dan dapat bekerja kembali.

(Am)

Bursa Transfer Januari 2018 Tembus Angka 430 Juta Pound

Previous article

Kendaraan Ramah Lingkungan Makin Diminati, Produsen Lipatgandakan Produksinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul