Kab BantulNews

Pemkab Bantul Siapkan Pengaturan Jalan Selama Jogja Air Show

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, akan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk menyiapkan pengaturan jalan di jalur wisata Parangtritis selama Jogja Air Show pada 17 dan 18 Februari 2018.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru di Bantul, Jumat, mengatakan, Jogja Air Show (JAS) yang akan digelar di kawasan Pantai Depok dan Parangtritis diprediksi akan menyedot wisatawan, sehingga perlu dilakukan pengaturan jalur agar tidak timbul kemacetan.

“Tentunya harus ada pengaturan jalur, kalau dimungkinakn kita coba untuk jalur kendaraan dari arah utara yang kendaraan roda empat kita arahkan dari Sempalan Pundong masuk ke timur seperti yang pernah kita ujicobakan saat liburan,” katanya.

Menurut dia, dengan mengarahkan arus kendaraan wisatawan ke arah Pantai Parangtritis melalui sempalan Pundong ke timur untuk mengurai kepadatan lalu lintas sebagai upaya menghindari penumpukan kendaraan di Jembatan Kretek.

Ia mengatakan, sedangkan untuk penarikan retribusi wisatawan untuk wisatawan berkendara roda empat akan dilayani di TPR (tempat pemungutan retribusi) Induk, sementara untuk wisatawan bermotor akan dicarikan di tempat lain di selatan TPR Induk.

“Artinya bahwa penumpukan kenndaraan kalau di TPR mudah-mudahan bisa kita atasi, jadi sesulit apapun nantinya kita mencoba memberikan satu layanan yang terbaik bagi wisatawan sekalipun tidak bisa sempurna,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, selama agenda tahunan JAS yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY bekerja sama dengan Lanud Adisutjipto nanti tidak banyak ditemukan masalah atau kendala terkait dengan akses masuk wisatawan.(ANTARA )

600 Miliar Pesan Terkirim Setiap Hari Melalui WhatsApp

Previous article

Target Wisawatan DIY Selama 2017 Terlampaui

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul