Kab SlemanNews

Polda DIY Janji Ungkap 150 Kasus Narkoba Tahun Ini

0
narkoba Bantul

STARJOGJA.COM, SLEMAN –Polda DIY terus berupaya melakukan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah DIY. Untuk itu Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY menargetkan 130-150 pengungkapan kasus narkoba dalam setahun.

Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda DIY, AKBP Baron Wuryanto mengatakan wilayah DIY yang dikenal sebagai kota pelajar kerap menjadi sasaran peredaran narkoba.

Oleh karena itu jajarannya kini terus berupaya keras untuk mengungkap kasus peredaran narkoba, hal agar dapat semakin mengurangi distribusi barang terlarang tersebut ke wilayah DIY.

“Kami targetkan setiap bulan minimal mengungkap 12 kasus, dalam satu tahun itu nanti targetnya mengungkap 130 sampai 150 kasus. Itu khusus di Direktorat, belum lagi di polres-polres,” kata dia kepada harianjogja.com, Senin (5/2/2018).

Baron mengatakan untuk tahun lalu terdapat sekitar 135 kasus yang dapat diungkap oleh jajarannya. Dari ratusan kasus tersebut mayoritas pelaku penyalahgunaan narkoba merupakan para pekerja swasta, seperti tukang parkir, hingga pekerja kantoran.

Namun demikian dia tidak memungkiri bahwa memang selain pekerja swasta, para mahasiswa juga menjadi sasaran peredaran narkoba. Kendati demikian dia mengaku pemberantasan narkoba di lingkungan mahasiswa butuh upaya khusus.Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja

Ini 4 Cara Sederhana Ampuh Redakan Nyeri Sendi

Previous article

Atasi Genangan Air Jalan Batikan, Kali Mambu akan Disudet

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman