Flash InfoTechno

Tak Mengenal Usia, Seorang Nenek Mendapat Gelar Sarjana Diusia 81 Tahun

0
wisuda anak sekolah

Starjogja.com, Jogja – Pernahkah Anda mendengar sebuah arti dari Hadits Nabi yang berbunyi ” Tuntutlah ilmu sejak dalam buaian hingga liang lahat.” Mungkin kalimat ini bisa menjadi cambuk bagi semua orang untuk terus belajar tanpa mengenal usia. Seorang nenek berusia 81 tahun asal China membuktikan bahwa usia tak membatasi seseorang untuk terus berlajar. Di usianya yang tak muda lagi, ia mendapat gelar sarjana e-commerce dari Tianjin University.

Dikutip dari Liputan6.com, melansir laman AsiaOne, Selasa (6/2/2018), nenek tersebut bernama Xue Minxiu. Belajar di universitas adalah salah satu ambisi dalam hidup nenek Xue. Namun, ia tak menyadari jika hal itu ia dapatkan di usia yang tidak muda.

Pada tahun 1957, Xue mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi dan diterima di Northwest University. Namun pada saat itu ia sedang bekerja sebagai perawat di sebuah sanotarium di Xi’an, China.

Alhasil, ia tak dapat belajar di Northwest University karena pihak sanotarium menolaknya untuk meninggalkan tempat kerja karena kekuarangan staf.

Hal ini lantas menjadi penyesalan terbesar dalam hidup nenek Xue. Barulah pada tahun 2014 (beberapa dekade setelah itu), nenek Xue kembali mendaftarkan dirinya ke Tianjin University untuk jurusan e-commerce, kala itu ia masih berusia 77 tahun.

Meski menjadi murid paling tua di antara teman sekelasnya, nenek Xue dikatakan sebagai siswa paling rajin di kelas oleh gurunya.

Bangun setiap pukul 5 pagi. Ia menyempatkan diri untuk belajar sebentar lalu sarapan dan dilanjutkan pergi ke kampus.

(Am)

 

Kokoh Berdiri, Puluhan Menara Telekomunikasi di Bantul Ternyata Belum Berizin

Previous article

Yuk Cegah Kanker dengan Cara CERDIK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info