Kota JogjaNews

DPRD Ajak Sinau Pancasila

0
STARJOGJA.COM ,JOGJA – Komisi A DPRD DIY berinisiatif menggelorakan Pancasila sebagai jalan untuk menghadapi dan mengatasi berbagai ancaman. Inisiatif  tersebut berasal dari kesadaran atas bahaya berbagai ancaman yang nyata terjadi.
“Kita saat ini harus bisa menyelesaikan masalah intoleransi, radikalisme, terorisme, narkoba hingga aksi “klithih” dan berbagai praktek pelanggaran hukum yang termasuk, ” Kata Eko Suwanto,  Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu,  7/2/2018.
Menurut politisi muda PDI Perjuangan,  dari dapil Kota Yogyakarta ini,  berbagai program inisiatif Komisi A DPRD DIY bekerjasama dengan Pemda DIY, pusat studi diberbagai perguruan tinggi dan tokoh masyarakat sudah disetujui bersama dan segera dijalankan.
Inisiatif Komisi A DPRD DIY dan Pemda DIY dalam rangka Program Sinau Pancasila yang di diantaranya kegiatan Bina Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol DIY bekerjasama Pusat Studi Pancasila.
“Sinau Pancasila dalam bentuk kegiatan Bina Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan akan dilaksanakan Badan Kesbangpol Pemda DIY bekerja sama dengan pusat studi Pancasila di berbagai perguruan tinggi dengan dukungan Komisi A DPRD DIY mulai tanggal 8 Februari 2018 di Kecamatan Sleman dan akan dilanjutkan di 77 kecamatan dan 10 kegiatan di tingkat kabupaten/kota se DIY,.” kata Eko Suwanto.
“Program yang dikerjakan dengan target melahirkan 8.800 kader Pancasila dengan mayoritas dari generasi milenial, anak muda jaman now. Program ini didukung anggaran 1.4 M dari APBD DIY. Kita harapkan anak muda jaman now menjadi benteng NKRI dari ancaman intoleransi, radikalisme dan ekstrimisme”, tambah alumni GMNI Eko Suwanto
Selain Badan Kesbangpol Pemda DIY, Badan Diklat Pemda DIY pada tahun 2018 melaksanakan kegiatan Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Keistimewaan DIY bagi pegawai dilingkungan Pemda DIY.(DEN)

Talut Sudah Berusia Tua BBWSO Akan Tanami Rumput

Previous article

Jasa Raharja Kedepankan Layanan Jemput Bola

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja