Kab SlemanNews

Legislator Kecam Penyerangan Gereja

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN . Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto mengecam aksi teror dan kekerasan pada saat misa ekaristi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Sleman.

“Kami mengecam aksi teror ini. Kita berikan dukungan penuh masyarakat agar pelaku dan aktor intelektual di belakangnya di proses hukum oleh aparat penegak hukum,” kata Eko Suwanto di Yogyakarta, Minggu.

Ia mengatakan aksi kekerasan yang dilakukan siapapun atas nama apapun tidak bisa dibenarkan. Tindakan tegas aparat keamanan diperlukan agar rasa aman warga Yogyakarta bisa dihadirkan.

“Apapun motifnya, aksi teror dalam segala bentuknya khususnya yang mengganggu kegiatan ibadah tidak boleh terjadi lagi, ini bukan kriminal bisa, tapi sudah aksi teror yang tidak hanya merusak, melukai korban tapi juga mengoyak kerukunan masyarakat serta bisa menimbulkan rasa takut di tengah masyarakat,” kata Eko Suwanto.

Eko mengatakan melawan aksi teror, dukungan sepenuhnya diberikan kepada aparat penegak hukum agar bisa bekerja mengungkap aksi teror ini. Aparat harus didukung menjalankan proses hukum agar pelaku beserta aktor aktor di belakangnya bisa diungkap.

“Siapapun yang melakukan tindakan teror terhadap orang yang sedang melakukan ibadah, apalagi ini dilakukan di tempat ibadah adalah merupakan tindakan keji, brutal dan jahat,” kata Eko usai mengunjungi lokasi kejadian di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Sleman.(DEN)

Sleman Targetkan 2020 Bebas Daerah Kumuh

Previous article

Kapolda Minta Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Provokasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman