Kab SlemanKota JogjaNews

Ali Suwandi, Anggota Propam DIY Jadi Bapak Asuh Ratusan Anak

0
Starjogja.com, Jogja – Adalah Nur Ali Suwandi anggota Propam Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ia menjadi sorotan karena jiwa sosialnya yang sangat tinggi. Ia menjadi bapak asuh dari ratusan anak di rumah singgah bumi damai. Rumah di Jalan Purbayan, Gg Janoko, No 1296 A, RT 58/RW 14, Kotagede, Jogjakarta ini sudah menjadi rumah singgah bagi anak anak yatim piatu dan tidak mampu sejak tahun 2008.
Terbaru saat ini anak asuhnya sudah mencapai ratusan anak asuh termasuk bayi bernama Muhammad Tito Karnavian yang lahir pada Selasa 13 Februari 2018 sekira pukul 18:30 WIB di RS Bhayangkara Jogjakarta. Nama Tito Karnavian ini diberikan karena ia mengidolakan sosok Kapolri saat ini yaitu Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian. “Kapolri ini kan bapak kita nomor satu lalu dia kapolri yang baik nama muhammad Tito Karnavian itu kok namanya indah makanya saya kasih nama itu,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.
Menurutnya pemberian nama anak ini Ali mengaku tidak memiliki rencana sebelumnya. Sebab ibu M Tito Karnavian juga tidak pernah USG sehingga ketika lahir bayi itu langsung dinamai sama seperti Kapolri saat ini.
“Ga ada angan langsung kepikiran. Kita ga tau anaknya lahir laki atau perempuan kan ga tau karena ga USG,” katanya.

 Saat ini bayi Tito berada di rumah singgahnya di daerah Prambanan Sleman Jogjakarta. Bayi Titto saat ini bersama ibunya dan beberapa pengasuh di rumah singgah tersebut.

“Ga ada disini ya disana di prambanan,” katanya.

 Ali menjelaskan bayi Tito merupakan bayi dari Wahyu Kurnia (38) yang datang ke rumah singgahnya dalam kondisi hamil 5 atau 6 bulan pada 3 bulan lalu. Ia tidak mengenal Wahyu yang datang ke rumah singgah.

“Di Jogja tidak punya saudara dia stres, dia hamil yang laki laki tidak tanggung jawab. Yaudahlah tak tompo saja,” ujarnya.

Mendapat kedatangan Wahyu dalam keadaan hamil ini ia pun langsung berkoordinasi dengan Kabiddokkes Polda DIY untuk membantu kelahirannya. Kabiddokkes Polda DIY pun langsunga siap membantu proses kelahirannya.

 “Saya ke Kabidokkes Polda DIY saya bilang bahwa si ibu ini tidak punya siapa siapa tak terangkan ini binaan saya lalu pak Budi Kabidokes mau membantu. AKBP Budi bilang akhirnya yaudah lahir bawa kesana alhamdulillah dapat jalan lancar gratis tis aman,” pungkasnya.
(By)

Jalan Daendels Akan Ditutup Untuk Dukung Pembangunan NYIA

Previous article

Ingin Usaha Startup, Inilah Tipsnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman