Kota JogjaNews

KPK Perdalam Penanganan Korupsi, Pencucian Uang, dan Kejahatan Korporasi ke Belanda

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – Pemerintah Kerajaan Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia memberikan beasiswa StuNed Tailor-Made Training (StuNed-TMT) kepada 10 pegawai KPK untuk mengembangkan kemampuan penanganan perkara korupsi, pencucian uang, dan kejahatan korporasi.

Sesi penyerahan beasiswa dari Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl, diterima Sekretaris Jenderal KPK, Raden Bimo Gunung Abdul Kadir. Acara yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (08/03) tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Brechtje Klandermans.

Peserta yang telah diseleksi sebagai penerima beasiswa StuNed-TMT ini terdiri dari Penyelidik, Penyidik, Jaksa Penuntut Umum, serta Assets Tracing and Recovery. Sekjen KPK, Raden Bimo Gunung Abdul Kadir berharap materi dari pelatihan ini bisa diserap dengan baik oleh peserta training. Selain itu, mereka akan diminta untuk menyajikan hasil pelatihan tidak hanya dalam bentuk output, tapi juga bagaimana outcome-nya kemudian dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di KPK, mulai dari proses penyelidikan, penyidikan, penuntutan, sampai ke tahap eksekusi.

Dalam kesempatan yang sama, Brechtje Klandermans yang mewakili Kedutaan Belanda pada acara tersebut menyampaikan bahwa KPK merupakan salah satu institusi penegak hukum penting di Indonesia.(DEN)

Jelang Ujian Nasional 2018, Bantul Siapkan Semua SMP Ikuti UNBK

Previous article

UAD Bebaskan Mahasiswa Pakai Cadar, tapi Kegiatan Tertentu Harus Dibuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja