Kab SlemanNews

Longsor Susulan di Area Tambang Lereng Merapi Kembali Menimbulkan Korban

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN Longsor terjadi di kawasan penambangan pasir tebing Sungai Gendol, sebelah barat Dusun Kalitengah Kidul, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan pada Senin (2/4/2018) pagi. Akibatnya dua orang meninggal dunia, serta dua korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Salah seorang saksi kejadian yang juga merupakan penambang, Muslih mengatakan peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Warga Kleter, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, itu mengatakan longsor terjadi tiba-tiba. Material longsor dari tebing setinggi 20 meter itu pun langsung menimbun empat truk yang hendak mengangkut pasir.

“Tiba-tiba gelap, saya seperti ditendang. Terpental, ada korban ibu-ibu juga dilarikan ke rumah sakit,” kata dia pria 36 tahun itu saat ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu ada dua orang yang meninggal di antaranya Gunawan, 36, Bulaksalak, Wukirsari, Cangkringan dan Sugeng, 35, Kemurejo, Banyaaeng, Karangnongko, Kabupaten Klaten. Kemudian yang mengalami luka adalah Citro Wiyono, 50, Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan dan Pandi Wiyono, 55, warga Kalitengah kidul, Glagaharjo, Cangkringan.

Lanjut Muslih kedua korban meninggal merupakan sopir truk, sementara yang mengalami luka sedang antre mengambil pasir.

Pasca insiden, Longsor susulan terjadi di kawasan itu. Akibatnya dua orang harus mendapatkan perawatan medis.Relawan SAR DIY, Didik mengatakan longsor susulan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sejumlah petugas sedang melakukan evakuasi empat truk yang tertimbun longsor. Dari atas tebing sejumlah warga menonton proses evakuasi. Namun, tak disangka-sangka tebing kembali longsor dan warga yang berada di atas tebing terbawa material longsoran.(DEN/IrvanP)

 

Mahasiswa UTY Turut Bantu Program TMMD

Previous article

Pertama dalam 100 Tahun, Vogue Tampilkan Wanita Berhijab di Sampulnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman