Kota JogjaNews

Mahasiswa UTY Turut Bantu Program TMMD

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Banyaknya manfaat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta menggugah mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) untuk turut berpartisipasi.

Riyad, ketua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik Sipil UTY mengungkapkan, melihat kekompakan TNI dan masyarakat dalam menggarap sasaran TMMD, mereka tergerak untuk turut ambil bagian. Mereka mengaku siap membantu menyumbangkan tenaga.

“Kami akan bantu mengangkat material sampai dengan mencampur bahan material. Kami siap membantu tenaga demi memperlancar pekerjaan fisik TMMD,” ucap Riyad saat berbincang dengan Babinsa Pandeyan Serda Ari Fitrianto dan Koptu Marsudianto, kemarin.

Menurut Riyad, pihaknya akan menerjunkan tak kurang dari 20 mahasiswa. Ke-20 mahasiswa ini akan bergabung bersama masyarakat dan satgas TMMD di lokasi sasaran fisik. “Jadwalnya nanti akan diatur kemudian. Tapi nanti ada tak kurang dari 20 mahasiswa yang akan ikut membantu,” terangnya.

Ia menjelaskan, nantinya para mahasiswa ini tidak hanya akan membantu di lokasi pembangunan talud bronjong di bantaran Sungai Gajah Wong, akan tetapi juga membantu anggota Satgas TMMD yang telah melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Ia menambahkan, keterlibatan mahasiswa UTY membantu program TMMD bukan pertama kalinya. Tahun lalu, pihaknya mengerahkan 40 mahasiswa untuk membantu proses pembangunan talud di wilayah Koramil 13/Ngampilan melalui prograam TMMD Sengkuyung.

Eri Wibowo, salah satu mahasiswa mengaku terpanggil untuk ikut membantu karena ingin membaur dengan TNI dan Masyarakat melalui program TMMD. TMMD, kata Eri, menjadi ajang membangun krestivitas dan membangun karakter peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.(DEN)

 

Tebing Longsor, 2 Penambang Lereng Merapi Tewas Tertimbun

Previous article

Longsor Susulan di Area Tambang Lereng Merapi Kembali Menimbulkan Korban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja