Kab KulonprogoNews

Jalan Daendels Ditutup, Puluhan Pedagang Protes

0

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Puluhan warga yang mayoritas merupakan pedagang mengadu ke Kantor Bupati Kulonprogo, Rabu (4/4/2018). Mereka menyampaikan keluhan atas turunnya penjualan akibat penutupan jalan menggunakan portal di area proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Salah seorang warga, Aminurrahman, menjelaskan penutupan jalan menyebabkan banyak warung di sekitarnya kehilangan pelanggan. Ia meminta pemerintah memikirkan dampak penutupan jalan. Amin memberikan masukan di jalan yang ditutup diterapkan sistem buka tutup. “Penutupan jalan sudah dipastikan mematikan ekonomi rakyat,” katanya di Ruang Menoreh, Rabu.

Pedagang lainnya, Budi, mengeluhkan alur perjalanan yang ia tempuh tidak efektif. Penutupan portal menyebabkan ia harus menempuh jalan memutar dengan jarak tempuh lebih jauh untuk ke pasar.

“Kami yang sebelumnya bisa menjual 20 porsi makanan, sejak penutupan jalan hanya mampu menjual lima porsi karena tidak ada kendaraan atau pembeli yang lewat. Yang beli hanya warga sekitar,” kata dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kulonprogo, Djoko Kus Hermanto, menyatakan akan menyampaikan keluhan warga kepada Bupati. “Tapi kami tidak bisa memastikan kapan ada solusi dan kapan diterapkan, karena kami harus berkoordinasi dengan Pemda DIY dan PT Angkasa Pura I,” ujarnya ( DEN/ Uli Febriarni )

Anggota Dewan Ditolak Masuk Jepang

Previous article

Make It Bukti Joshua March Bisa Lintas Genre

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *