Flash InfoTechno

Ini 5 Merek Smartphone Terlaris 2017

0

STARJOGJA.COM, TEKNO – Dua vendor smartphone terbesar di Indonesia mampu meningkatkan penguasaan pasar sepanjang 2017.

Data IDC menunjukkan Samsung masih mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar di Indonesia. Vendor asal Korea Selatan tersebut bahkan bisa meningkatkan pangsa pasar dari 28,8% pada 2016 menjadi 31,8% pada 2017. Di posisi selanjutnya berturut-turut ada Oppo dengan penguasaan pasar 22,9%, Advan (7,7%), Asus (6,5%), dan Vivo (6,0%).

Vice President Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun, mengatakan kenaikan pangsa pasar Samsung didorong oleh peningkatan penjualan ponsel Samsung dari seluruh lini.Lebih lanjut, Lee mengatakanpenjualan ponsel pintar Samsung naik seiring pertumbuhan pasar smartphone di Tanah Air menunjukkan kecederungan yang baik. “Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi,” ujar Lee, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, vendor ponsel asal China seperti Oppo dan Vivo menggenjot penjualan mengandalkan promosi besar-besaran termasuk melalui penunjukkan duta merek (brand ambassador).

General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edi Kusuma mengatakan Vivo saat ini memang berfokus pada pengembangan brand mereka, salah satunya dengan mengadakan acara peluncuran mewah dan menggandeng pesohor papan atas untuk jadi ambassador merek.

“Bagi kami begini, kalau misalnya produk kami bagus dan kami terus mengkomunikasikan [produk kami], maka akan diikuti penjualan yang bagus juga,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (3/4).

Associate Market Analyst IDC Indonesia Risky Febrian mengatakan hambatan rantai suplai dan kompetisi yang semakin ketat menekan suplai barang ke pasar ponsel pintar pada 2017.(DEN/BISNIS)

Sakit, 11 Siswa SMK Dijadwalkan Ujian Susulan

Previous article

Alokasi Dana Desa Sleman 2018 Naik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info